PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RSUD KOTA SOLOK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Pratama, Ringga Putra (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RSUD KOTA SOLOK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (ABstrak)
Skripsi_161011555310592_Ringga Putra Pratama_Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Skripsi_161011555310592_Ringga Putra Pratama_BAB I.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAftar Pustaka)
Skripsi_161011555310592_Ringga Putra Pratama_Daftar Pustaka.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi_161011555310592_Ringga Putra Pratama_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada RSUD Kota Solok Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Variabel penelitian yaitu Harga (X1), Kualitas pelayanan (X2) Kepercayaan (Z) dan Kepuasan pasien (Y). Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, path analysis, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan a) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Harga terhadap Kepercayaan. b) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Keputusan Pembelian terhadap Kepercayaan. c) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan harga terhadap Kepuasan Pasien. d) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Pasien. e) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pasien. f) Kepercayaan memediasi Harga terhadap Kepuasan Pasien g) Kepercayaan tidak memediasi Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Pasien. Berdasarkan angka Adjust R square persamaan 1 diperoleh sebesar 0,717 atau 71,7%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan Model I variabel independen Harga (X1) dan Keputusan pembelian (X2) terhadap variabel dependent Kepercayaan (Z) sebesar 71,7%, sedangkan sisanya sebesar 28,3% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Dan angka Adjust R square persamaan 2 diperoleh sebesar 0,526 atau 52,6%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan Model II variabel independen Harga (X1), Keputusan pembelian (X2) dan Kepercayaan (Z) terhadap variabel dependen Kepuasan pasien (Y) sebesar 52,6%, sedangkan sisanya sebesar 47,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci :Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Motivasi, Produktivitas Kerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 May 2023 02:38
Last Modified: 14 Jun 2023 04:20
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/5193

Actions (login required)

View Item View Item