KONTRIBUSI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL KELAS X DI SMK N 7 PADANG TAHUN AJARAN 2020/2021

Ismawanto, Novriandi (2021) KONTRIBUSI MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL KELAS X DI SMK N 7 PADANG TAHUN AJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_NOVRIANDI ISMAWANTO_17101156110009_ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
SKRIPSI_NOVRIANDI ISMAWANTO_17101156110009_BAB 1.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_NOVRIANDI ISMAWANTO_17101156110009_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_NOVRIANDI ISMAWANTO_17101156110009_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi media pembelajaran online dengan google classroom terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital kelas x di smk n 7 Padang tahun ajaran 2020/2021. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenos penelitian yaitu korelasinonal. populasi penelitian ini brjumlah 165 orang yang terdaftar pada kelas X tahun ajaran 2020/2021. teknik sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling. sehingga diperoleh jumalah sampel yaitu sebanyak 62 orang. brdasarkan instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket yang disusun menurut skala likert. analisis data dilakukan dengan menggunakan program statistik pada komputer IBM statistical 20. berdasarkan hasil hipoesis nilai r hitung yaitu sebsar -0.212 sedangkan nilai r tubel yaitu 0,250 karena nilai r hitung ;ebih kecil dari nilai r tabel (-0212<0,250) maka disimpulkan bhawa tidakterdapat kolerasi yang signifikan dengan arah positif antara media pembelajaran online dengan google classrooom terhdap hasil belajar, dengan nilai kontribusi sebesar 1,3% yang bermakna bahwa pembelajaran dari berkontribusi hasil belajar siswa pada mata pelajaran sumulasi dan komunikasi digital sangat rendah. Kata kunci: google classroom, hasil belajar, pembelajaran online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Teknologi Pendidikan
0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Teknologi Komputer Jaringan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 13 Apr 2023 07:18
Last Modified: 13 Apr 2023 07:18
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4966

Actions (login required)

View Item View Item