FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMP NEGERI KECAMATAN X KOTO SINGKARAK KABUPATEN SOLOK

Misdawati, Misdawati (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU DENGAN KOMPENSASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMP NEGERI KECAMATAN X KOTO SINGKARAK KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, Univesitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Thesis_2020422040_Misdawati_Abstrak.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Thesis_2020422040_Misdawati_BAB I.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Thesis_2020422040_Misdawati_Daftar Pustaka.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Thesis_2020422040_Misdawati_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only until 2022.

Download (3MB)

Abstract

Pelitian ini dilatarbelakangi dari research gap dan fenomena gap di atas pentingnya dilakukan penelitian mengenai kinerja guru dikarenakan kualitas pendidikan Indonesia yang berada pada kategori rendah sehingga perlu diadakannya perbaikan yang salah satunya dengan memperbaiki kualitas kinerja guru..Pengukuran data dilakukan terhadap indikator – indikator yang telah ditetapkan, yang didasarkan pada skala Linkert. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik Analisa Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin Kerja berpengaruh langsung yang diberikan X1 terhadap Z sebesar 0,290, disimpulkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh signifikan X1 terhadap Z. Kepemimpinan Situasional berpengaruh langsung yang diberikan X2 terhadap Z sebesar 0,634, disimpulkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh signifikan X2 terhadap Z. Disiplin Kerja berpengaruh langsung yang diberikan X1 terhadap Z sebesar 0,051, sedangkan pengaruh tidak langsung X1 melalui Z terhadap Y dengan nilai beta Z terhadap Y yaitu 0.051. Pengaruh total yang diberikanX1 melalui Z terhadap Y sebesar 0,072. Disiplin Kerja berpengaruh langsung yang diberikan X1 terhadap Z sebesar 0,173, sedangkan pengaruh tidak langsung X1 melalui Z terhadap Y dengan nilai beta Z terhadap Y yaitu 0.173. Pengaruh total yang diberikan X1 melalui Z terhadap Y sebesar 0.157. Kompensasi tidak berpengaruh langsung yang diberikan Z terhadap Y sebesar 0,248, disimpulkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh signifikan Z terhadap Y. Kesimpulan bahwa terdapat pengaruh disiplin kerja, kepemimpinan situasional terhadap kinerja guru dan kompensasi sebagai variable interveningnya. Saran sebaiknya Guru di SMP Negeri Kecamatan X Koto Singkarak diharapkan lebih meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya manusia yang baik. Kata Kunci: Kinerja Guru dan Kompensas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S2)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:01
Last Modified: 12 Apr 2023 02:01
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4887

Actions (login required)

View Item View Item