Sabilla, Meisya (2021) KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK N 9 PADANG SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2020/2021. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_17101156120005_MEISYASABILLA_ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_17101156120005_MEISYASABILLA_BAB1.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_17101156120005_MEISYASABILLA_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_17101156120005_MEISYASABILLA_FULLTEKS.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi pola asuh orang tua terhadap minat belajar siswa kelas X semester genap SMK Negeri 9 Padang Tahun Ajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu korelasional ,populasi penelitian ini berjumlah 420 orang yang terdaftar dengan sampel berjumlah 204 orang yang terdaftar pada kelas x tahun ajaran 2020/2021. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumen pada penelitian ini adalah angket skala likert. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program statistik pada komputer IBM Statistical 20 dan Microsoft Excel. Berdasarkan hasil hipotesis nilai rhitung yaitu 0,498 sedangkan nilai rtabel 0,138 karena nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel (0,498>0,138) maka disimpulkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan dengan arah positif antara kontribusi pola asuh orang tua terhadap minat belajar siswa, dengan nilai kontribusi sebesar 25% yang bermakna bahwa pola asuh orang tua terhadap minat belajar dalam kategori rendah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Konseling |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Tri Wahyuni Oktanita A.Md |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 07:37 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 07:37 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4780 |
Actions (login required)
View Item |