Evaluasi Kepuasan Pengguna terhadap Sistem Informasi Provisioning Monitor Indihome Dunsanak (SIMIDUN) menggunakan Metode Service Quality (Studi Kasus di Telkom Witel Sumbar)”

Gusmita, Devi (2020) Evaluasi Kepuasan Pengguna terhadap Sistem Informasi Provisioning Monitor Indihome Dunsanak (SIMIDUN) menggunakan Metode Service Quality (Studi Kasus di Telkom Witel Sumbar)”. Masters thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
THESIS_DEVIGUSMITA_182321062_ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
THESIS_DEVIGUSMITA_182321062_BAB1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
THESIS_DEVIGUSMITA_182321062_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
THESIS_DEVIGUSMITA_182321062_FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)

Abstract

Pengukuran kualitas dari sistem informasi sangat perlu dilakukan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk mengembangkan sistem informasi. Penelitian ini bertjuan menguji metode Service Quality dalam mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi Provisioning Monitor Indihome Dunsanak (SIMIDUN). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah indikator-indikator yang terdapat pada aplikasi yang akan di evaluasi, kemudian data tersebut diolah dengan cara menghitung nilai persepsi dan nilai harapan berdasrkan kuisioner yang telah dibagikan kemudian dihitung gap skor untuk membuatkan diagram cartesius. Hasil yang di dapatkan dalam evaluasi kepuasan pengguna sistem informasi SIMIDUN berdasarkan Distribusi dan Persentase Pengguna Terhadap sistem informasi bahwa 38,47% pengguna merasakan puas atas kinerja dari sistem dan hanya 18,47% pengguna menilai kinerja Sistem Informasi SIMIDUN sangat memuaskan, Berdasarkan perhitungan tersebut dapat dijelaskan bahwa dari 15 responden yang menjawab 13 indikator yang merupakan data uji yang diolah dengan melakukan perhitungan sistem dengan Digaram Cartesius didapatkan hasil bahwa indikator 5 dengan nilai akurasi 66,17% merupakan prioritas utama yang harus diperbaiki pada sistem , Sedangkan untuk kesuluruhan indikator diporeleh total akurasi sebanyak 74,12 % yang mana artinya sistem perlu dipertimbangkan untuk dilakukan perbaikan. Kata kunci: Service Quality, Provisioning, Monitor, Indihome, Dunsanak, SIMIDUN, Diagram Cartesius

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Magister Ilmu Komputer (S2)
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 04 Mar 2023 03:00
Last Modified: 04 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item View Item