PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEMBELI JUS YANG DI JUAL DI LUAR KAMPUS UPI “YPTK” PADANG OLEH PEDAGANG KAKI LIMA

MUKARRABIN, MUKARRABIN (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MEMBELI JUS YANG DI JUAL DI LUAR KAMPUS UPI “YPTK” PADANG OLEH PEDAGANG KAKI LIMA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310558 _15101155310558 _ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan membeli jus pedagang kaki lima. Penelitian ini terdiri dari 4 variabel independent yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, kepercayaan dan satu variable dependent loyalitas pelanggan. Metode analisis yang digunakan adalah korelasi dan regresi linier berganda. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kusioner yang diisi oleh responden yaitu mahasiswa membeli jus pedagang kaki lima luar kampus Upi “yptk” Padang. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (a) secara persial terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian H0 ditolak Ha diterima. (b) secara persial terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (c) secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara harga terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian diperoleh H0 ditolak Ha diterima. (d) secara persial terdapat pengaruh signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian diperoleh H0 ditolak Ha diterima. Kemudian berdasarkan hasil uji hipotesis secara bersamasama (uji F) kualitas pelayanan, kualitas produk, harga kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Akhirnya, penulis menyarankan kepada pihak pedagang jus kaki lima luar kampus Upi “yptk” Padang untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui indikatornya seperti tangible. Reability, responsiveness, dan assurance,empaty. Serta kualitas produk dapat meningkatkan melalaui indikatornya seperti kinerja, cirri-ciri atau keistimewan tambahan, kesesuaian dengan spesifikasi, keandalan, daya tahan, estetika, kualitas yang persepsikan, dan dimensi kemudahan perbaikan. Serta kepercayaan dapat meningkatkan melaui indikatornya seperti kejujuran, kebajikan, dan kopetensi. Kata kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, kepercayaan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310558
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 25 Feb 2019 03:47
Last Modified: 25 Feb 2019 03:47
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2620

Actions (login required)

View Item View Item