TANIAWAN, HARIA (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN HONDA SCOOPY (Studi kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas putra Indonesia “YPTK” padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
|
Text
15101155310378 _ HARIA TANIAWAN _ ABSTRAK.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh brand awareness, perceived quality dan perceived value terhadap keputusan pembeliaan Honda scoopy. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 97 responden Mahasiswa Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Putra Indonesia “YPTK’ Padang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi berganda. Hasil penelitin yang diperoleh : (a) brand awareness secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan beli dengan perbandingan 2,262 >1,9989 dan nilai signifikan 0,026<0,05. maka H0 ditolak dan Ha diterima. (b) perceived qulity secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan beli dengan perbandingan 2,075 >1,9989 dan nilai signifikan 0,041<0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. (c) perceived value secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan beli dengan perbandingan 5,157 >1,9989 dan nilai signifikan 0,000<0,05. Dengan H0 ditolak dan Ha diterima.. (d) Dan berdasarakan uji secara bersama-sama (uji F) terdapat pengaruh signifikan brand awareness, perceived quality, dan perceived value terhadap keputusan beli Honda scoopy dengan perbandingan nilai f hitung dan f table sebesar 18,322 > 2,70 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien regresi nya sebesar 35,1 % dan masih tersisa 64,9 % dipengaruhi variable lain diluar penelitian ini. Akhirnya, Dari hasil penelitian diatas agar keputusan beli meningkat disarankan kepada pihak manajemen perusahaan PT. Astra Honda Motor mampu meningkatkan: brand awareness melalui masing-masing indikatornya, perceived value melalui masing-masing indikatornya, perceived quality melalui masing-masing indikatornya. Kata kunci : brand awareness, perceived quality, perceived value, keputusan beli
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 15101155310378 |
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | S.Sos Nurjasni Nurjasni |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 02:40 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 02:40 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2556 |
Actions (login required)
View Item |