PENGARUH MEDIA PROMOSI, HARGA DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE BASKO GRAND MALL KOTA PADANG (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)

HAMDINA, NOVI (2019) PENGARUH MEDIA PROMOSI, HARGA DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE BASKO GRAND MALL KOTA PADANG (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310185_NOVI HAMDINA_ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media promosi, harga dan display produk terhadap pembelian impulsif pada Matahari Department Store Basko Grand Mall Kota Padang”(studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Managemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dimana peneliti dengan sengaja menentukan sampel yang dipilih sesuai dengan persyaratan sampel yang di butuhkan. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Managemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang yang berjumlah 89 orang. Adapun teknik analisis daya yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Liniear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat: (a) pengaruh positif dan signifikan antara variabel media promosi dengan pembelian impulsif. Dengan H0 ditolak dan Ha diterima. (b) pengaruh negatif dan tidak signifikan antara variabel harga dengan pembelian impulsif. Dengan H0 diterima dan Ha ditolak. (c) pengaruh positif dan signifikan antara variabel display produk dengan pembelian impulsif. Dengan H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan hasil penelitian secara bersama-sama menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media promosi, harga dan display produk terhadap pembelian impulsif. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,529 atau 52,9% hal ini menunjukkan bahwa persentase pembelian impulsif dipengaruhi media promosi, harga dan display produk sebesar 52,9%. Sedangkan sisanya 41,7 % dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Akhirnya peneliti menyarankan kepada pihak manajemen agar mampu meningkatkan media promosi dan display produk melalui masing-masing indikatornya agar pembelian impulsif dapat meningkat . Kata kunci : Media Promosi, Harga, Display Produk dan Pembelian Impulsif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310185
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 07 Feb 2019 04:19
Last Modified: 07 Feb 2019 04:19
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item View Item