PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. TJAHAJA BARU SOLOK DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

AINI, LATIFAH (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. TJAHAJA BARU SOLOK DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310153 _ LATIFAH AINI _ ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Solok dengan brand image sebagai variabel intervening, baik secara parsial maupun bersama-sama. Metode penelitian pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang diteliti 98 konsumen yang menjadi pelanggan atau yang melakukan pembelian sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Solok. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda dan path analysis. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan temuan sebagai berikut: kualitas produk memberikan pengaruh langsung lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. Dan harga memberikan pengaruh langsung lebih kecil dibandingkan pengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara bersama-sama antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada CV. Tjahaja Baru Solok dengan brand image sebagai variabel intervening. Kontribusi variabel Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Image sebagai variabel intervening berpengaruh sebesar 73,3% sedangkan sisanya 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Brand Image, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310153
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 07 Feb 2019 04:04
Last Modified: 07 Feb 2019 04:04
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2367

Actions (login required)

View Item View Item