PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN EFEKTIVITAS PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS BHINNEKS.COM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Managemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)

AFDILLA, NUR RAHMI (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN EFEKTIVITAS PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PADA SITUS BHINNEKS.COM (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Managemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia YPTK Padang). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310040_NUR RAHMI AFDILLA_ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, harga dan efektivitas periklanan terhadap keputusan pembelian pada situs online Bhinneka.com (studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan manajemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dimana peneliti dengan sengaja menentukan sampel yang dipilih sesuai dengan persyaratan sampel yang dibutuhkan. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan manajemen Bp 15 Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang yang berjumlah 89 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Liniear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat : (a) pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepercayaan dengan keputusan pembelian. Dengan H0 ditolak Ha diterima. (b) pengaruh negatif dan tidak signifikan antara variabel harga dengan keputusan pembelian. Dengan H0 diterima Ha ditolak. (c) pengaruh positif dan signifikan antara variabel efektivitas periklanan dengan keputusan pembelian. Dengan H0 ditolak Ha diterima. Sedangkan hasil penelitian secara bersam-sama menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan, harga dan efektivitas periklanan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,531 atau 53,1% hal ini menunjukkan bahwa persentase keputusan pembelian dipengaruhi kepercayaan, harga dan efektivitas periklanan sebesar 53,1%. Sdangkan sisanya 46,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Akhirnya peneliti menyarankan kepada pihak menajemen agar mampu meningkatkan efektivitas periklanan dan kepercayaan melalui masing-masing indikatornya agar keputusan pembeliandapat meningkat. Kata kunci : Kepercayaan, Harga, Efektivitas Periklanan dan Keputuan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310040
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Pembiayaan dan Komersialisasi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Risiko
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 07 Feb 2019 02:33
Last Modified: 07 Feb 2019 02:33
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item View Item