PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DHANIESA, VEBBYOLA (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310238_VEBBYOLA DHANIESA.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh citra merek, kualitas produk terhadap perpindahan merek melalui kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen sabun pembersih wajah Biore mahasisiwi manajemen FEB UPI “YPTK”. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner , dengan 95 responden mahasiswi manajemen FEB UPU “YPTK”. Metode analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif (Descriptive) dan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan (a) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,667 dengan tingkat signifikan sebesar (0,000<0,005) (b) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,226 dengan tingkat signifikan sebesar (0,003<0,005) (c) terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merek terhadap perpindahan merek sebesar 0,346 dengan tingkat signifikan sebesar (0,000<0,005) (d) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap perpindahan merek sebesar 0,364 dengan tingkat signifikan sebesar (0,000<0,005) (e) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap perpindahan merek sebesar 0,294 dengan tingkat signifikan sebesar (0,001<0,005) (f) Citra merek mempunyai hubungan tidak langsung terhadap perpindahan merek melalui kepuasan konsumen sebesar (0,667 x 0,294 = 0,198 ) (g) Kualitas produk mempunyai hubungan tidak langsung terhadap perpindahan merek melalui kepuasan konsumen sebesar (0,226 x 0,294 = 0,066 ). Akhirnya penulis menyarankan agar perpindahan merek menurun maka, PT.KAO Indonesia harus meningkatkan citra merek dan kualitas produk dengan indikator yang ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310238
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Masriadi, S.Kom., M.Kom
Date Deposited: 31 Jan 2019 07:44
Last Modified: 31 Jan 2019 07:44
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2205

Actions (login required)

View Item View Item