PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGUNJUNG DOMESTIK WISATA ALAM DAN SEJARAH DI KAWASAN GEOPARK SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG)

RAHMA, MIFTAHUL (2019) PENGARUH CITRA DESTINASI, FASILITAS WISATA DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGUNJUNG DOMESTIK WISATA ALAM DAN SEJARAH DI KAWASAN GEOPARK SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101155310721 _MIFTAHUL RAHMA_ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, Experiential Marketing dan Kepuasan Pengunjung secara bersama-sama dan parsial Terhadap Loyalitas Pengunjung. Variabel penelitian yaitu Citra Destinasi (X1), Fasilitas Wisata (X2), Experiential Marketing (X3), Kepuasan Pengunjung (Z) dan Loyalitas Pengunjung (Y). Metode pengumpulan data melalui survei dan menegedarkan kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 4.150 responden, dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 responden. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan probability sampling. Metode analisis data mengunakan analisis regresi berganda dan path analysis dengan aplikasi SPSS 21.00. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan temuan sebagai berikut : (a) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepasan Pengunjung sebesar 0,630 dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05) (b)Fasilitas wisata berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung sebesar -0,018 dengan tingkat signifikan (0,575 > 0,05) (c)Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung sebesar 0,467 dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05) (d)Citra destinasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pengunjung sebesar 0,052 dengan tingkat signifikan (0,685 > 0,05) (e)Fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung sebesar 0,159 dengan tingkat signifikan (0,005 < 0,05) (f)Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung sebesar 0,320 dengan tingkat signifikan (0,003 < 0,05) (g)Kepuasan pengunjung berpengaruh posittif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung sebesar 0,517 dengan tingkat signifikan (0,005 < 0,05) Penulis menyarankan bahwa objek wisata Geopark Silokek diharapkan mampu meningkatkan citra destinasi, fasilitas wisata dan Experiential marketing dengan memperhatikan masing-masing indikator agar kepuasan dan loyalitas pengunjung meningkat. Kata Kunci: Citra Destinasi, Fasilitas Wisata, Experiential Marketing, Kepuasan Pengunjung, Loyalitas Pengunjung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101155310721
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Kewirausahaan dan Pemasaran
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Unit Usaha Kecil dan Menengah
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: S.Sos Nurjasni Nurjasni
Date Deposited: 30 Jan 2019 07:11
Last Modified: 30 Jan 2019 07:11
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/2156

Actions (login required)

View Item View Item