ANALISIS DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK PEMASARAN PRODUK UMKM KABUPATEN PADANG PARIAMAN ( STUDI KASUS GAPOKTAN BERKAH BERSAMA )

Putra, Angga Emirisa (2019) ANALISIS DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) UNTUK PEMASARAN PRODUK UMKM KABUPATEN PADANG PARIAMAN ( STUDI KASUS GAPOKTAN BERKAH BERSAMA ). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
15101152630093_ANGGA_EMIRISA_PUTRA_.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Customer Relationship Management (CRM) menrupakan suatu sistem yang dikembangkan dengan tujuan untuk menunjang perusahaan membangun hubungan yang erat dengan pelanggannya. Karena pelanggan merupakan aspek yang sangat penting bagi perusahaan. Customer Relationship Management (CRM) juga merupakan strategi yang di implementasikan secara luas untuk mengatur hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dan calon pelanggan. Saat ini Gapoktan Berkah Bersama masih menggalami kesulitan dalam menyampaikan informasi dan promosi produk berbahan dasar kelapa kepada pelanggan dikarenakan pemasaran masih dilakukan dengan mengikuti pameran yang diadakan oleh pemerintah daerah. Dengan menggunakan Customer Relationship Management (CRM) berbasis website dapat memberikan kemudahan bagi calon pelanggan untuk melakukan pemesanan produk yang diaplikasikan menggunakan pemograman PHP dan database MySQL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 15101152630093
Subjects: 0 Research > KOMTEKINFO > Rekayasa Perangkat Lunak
0 Research > KOMTEKINFO > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Masriadi Masriadi
Date Deposited: 24 Jan 2019 06:16
Last Modified: 24 Jan 2019 06:16
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/1877

Actions (login required)

View Item View Item