HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN AGGRESSIVE DRIVING PADA REMAJA PENGENDARA SEPEDA MOTOR DI SMK KOSGORO 1 PADANG

ANAS, ELSI SILFI (2018) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN AGGRESSIVE DRIVING PADA REMAJA PENGENDARA SEPEDA MOTOR DI SMK KOSGORO 1 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img]
Preview
Text
8. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Aggressive driving adalah perilaku berkendara yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah ada hubungan antara regulasi dengan aggressive diriving, mengetahui tingkat regulasi emosi dan aggressive driving pada remaja pengendara sepeda motor di SMK Kosgoro 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan subjek berjumlah 100 orang. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil uji coba menunjukkan koefisien validitas skala aggressive driving berkisar antara 0,307 sampai dengan 0,761 sedangkan koefisien reliabilitas sebesar 0,932. Hasil uji coba validitas koefisien validitas skala regulasi emosi berkisar antara0,334 sampai dengan 0,702sedangkan koefisien reliabilitas sebesar 0,921 dengan taraf signifikan p= 0.000 artinya dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi emosi dengan aggressive driving. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang berarah negatif antara regulasi emosi dengan aggressive driving. Ber koefisien korelasi sebesar (-0,377) artinya semakin baik regulasi emosi maka semakin rendah agressive driving, begitu juga sebaliknya semakin kurang regulasi emosi maka semakin tinggi aggressive driving. Adapun sumbangan efektif dari variabel konsep diri dan kecemasan berbahasa asing sebesar 14%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > PSIKOLOGI > Psikologi Anak
0 Research > PSIKOLOGI > Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Administrator
Date Deposited: 23 Jan 2019 01:32
Last Modified: 23 Jan 2019 01:32
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/1825

Actions (login required)

View Item View Item