PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2023

Melisa, Melisa (2025) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2023. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310517_Melisa_Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310517_Melisa_BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi_21101155310517_Melisa_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text
Skripsi_21101155310517_Melisa_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Intervening pada Perusahaan sektor Consumer Non-Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode (2019-2023). Populasi penelitian ini berjumlah 129 perusahaan, dengan berdasarkan kriteria yang ada hanya berjumlah 32 (tiga puluh dua) perusahaan sebagai sampel. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2023. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang pemilihan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis datanya menggunakan model regresi linier berganda. Alat analisis yang digunakan adalah model analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: (1) Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. (2) Pertumbuhan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. (3) Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (4) Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (5) Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (6) Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas. (7) Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan melalui Profitabilitas. Kata Kunci : Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan, Nilai Perusahaan, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 19 Dec 2025 07:06
Last Modified: 19 Dec 2025 07:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14397

Actions (login required)

View Item View Item