PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN PAJAK TERHADAP KEPUASAAN PENGGUNAAN E-FILING DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KPP PADANG SATU

Alfrianto, Wandra (2025) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN PAJAK TERHADAP KEPUASAAN PENGGUNAAN E-FILING DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KPP PADANG SATU. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_ABSTRAK.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_BAB I.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kualitas Sistem, kualitas Informasi, dan Layanan Pajak sebagai variabel indenpenden dan Kepuasaan Penggunaan E-FILING sebagai variabel terikat dengan Kesadaran Wajib Pajak sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada pengguna e-filing di Daerah Kota Padang. Cara penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga dari 43.174 populasi diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadran wajib pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (2) Kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kesadaran Wajib Pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (3) Kualitas layanan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (4) Kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (5) Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (6) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (7) Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e filing pada KPP Pratama Padang Satu. (8) kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening. (9) Kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening. (10) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 12 Sep 2025 02:12
Last Modified: 12 Sep 2025 02:12
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14013

Actions (login required)

View Item View Item