Alfrianto, Wandra (2025) PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS LAYANAN PAJAK TERHADAP KEPUASAAN PENGGUNAAN E-FILING DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KPP PADANG SATU. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
|
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_ABSTRAK.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_BAB I.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (464kB) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI_WANDRA ALFRIANTO_20101155110234_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Kualitas Sistem, kualitas Informasi, dan Layanan Pajak sebagai variabel indenpenden dan Kepuasaan Penggunaan E-FILING sebagai variabel terikat dengan Kesadaran Wajib Pajak sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada pengguna e-filing di Daerah Kota Padang. Cara penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga dari 43.174 populasi diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadran wajib pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (2) Kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kesadaran Wajib Pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (3) Kualitas layanan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak pada KPP Pratama Padang Satu. (4) Kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (5) Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (6) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu. (7) Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e filing pada KPP Pratama Padang Satu. (8) kualitas sistem tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening. (9) Kualitas informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening. (10) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan penggunaan e-filing pada KPP Pratama Padang Satu melalui kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 02:12 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 02:12 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/14013 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |