THE IMPLEMENTATION OF INTERACTIVE READING APPROACH IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE TWELFTH GRADE STUDENTS OF SMA N 6 PARIAMAN

Irsyada, Fahmi (2024) THE IMPLEMENTATION OF INTERACTIVE READING APPROACH IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE TWELFTH GRADE STUDENTS OF SMA N 6 PARIAMAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_FAHMI IRSYADA_18101156130010_ABSTRAK.pdf

Download (351kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAHMI IRSYADA_18101156130010_BAB I.pdf

Download (419kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAHMI IRSYADA_18101156130010_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)
[img] Text
SKRIPSI_FAHMI IRSYADA_18101156130010_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Fahmi Irsyada, 2024, The Implementation of Interactive Reading Approach in Teaching Reading Comprehension at the Twelfth Grade Students of SMA N 6 Pariaman. Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Membaca merupakan keterampilan penting untuk tujuan akademis dan pribadi, menyediakan informasi dan pembelajaran dari teks. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendekatan membaca interaktif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa di SMA N 6 Pariaman. Peneliti menggunakan desain pra-eksperimental one group pretest-posttest. Sampel terdiri dari 32 siswa yang menerima instruksi khusus tentang pendekatan membaca interaktif. Data yang dikumpulkan dari pra dan pasca-tes dianalisis menggunakan Paired Sample T-Test dalam SPSS versi 29. Hasil uji sampel berpasangan menunjukkan perbedaan yang signifikan secara statistik antara skor pra-tes dan pasca-tes sebesar -17, dengan nilai t -15,830 dan nilai-p kurang dari 0,001. Ini menolak hipotesis nol (H0) dan menerima hipotesis alternatif (H1), yang menunjukkan perbedaan yang signifikan antara kedua skor. Ini menegaskan bahwa intervensi pembelajaran secara signifikan meningkatkan pemahaman membaca siswa, dengan perbedaan rata-rata 17 poin. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan bahwa pendekatan membaca interaktif dapat menjadi metode yang efektif untuk mengajarkan membaca kepada siswa, dengan memberikan pembelajaran yang lebih menarik. Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Mengajar Membaca, Pendekatan Interactive.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Pendidikan dan Keguruan > Bahasa Inggris
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 28 Apr 2025 02:01
Last Modified: 28 Apr 2025 02:01
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13458

Actions (login required)

View Item View Item