Frinaldi, Muhammad Reyhan (2024) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI HOTEL FEMINA PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
![]() |
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD REYHAN FRINALDI_20101159110116_ABSTRAK.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD REYHAN FRINALDI_20101159110116_BAB I.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD REYHAN FRINALDI_20101159110116_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD REYHAN FRINALDI_20101159110116_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Industri perhotelan merupakan salah satu sektor ekonomi yang berkembang pesat dengan tujuan utama menyediakan akomodasi bagi tamu untuk keperluan bisnis, rekreasi, atau lainnya. Dalam persaingan yang ketat, perusahaan hotel berusaha membedakan diri melalui layanan unggul, fasilitas terbaik, serta pengalaman menarik. Inovasi teknologi dan strategi promosi kreatif menjadi kunci untuk menjaga daya saing, terutama melalui media digital seperti video promosi yang terbukti efektif dalam meningkatkan brand awareness. Hotel Femina Padang, sebagai salah satu hotel di Kota Padang, hingga saat ini belum melakukan promosi melalui media video. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan merancang video promosi sebagai solusi untuk meningkatkan brand awareness dan daya tarik konsumen. Rancangan video promosi ini menggunakan analisis data yaitu teori SWOT S.W.O.T (Strength, Weaknesses, Opportunity, dan Treatment) untuk meningkatkan pengunjung yang datang dengan menggunakan teori komunikasi, desain layout, dan warna. Proses perancangan menghasilkan media utama berupa video promosi yang berdurasi 1 menit 45 detik 43 second yang akan menampilkan beberapa wilayah di kota Padang serta Hotel Femina. Dalam perancangan ini perancang akan menggunakan tiga orang talent dan juga narasi pada video promosi. Alur cerita pada perancangan video promosi dimulai dari memperlihatkan kantor, Bandara Internasional Minangkabau, Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Pantai Padang, Hotel Femina. Serta dilengkapi dengan media pendukung berupa seperti poster, spanduk, x-banner, leaflet, name card, gantungan kunci, mug, stiker, dan t-shirt. Kata Kunci: Promosi, Hotel Femina Padang, Perancangan, Video, Pengunjung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Desain Komunikasi Visual > Audio Visual |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Desain Komunikasi Visual > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 07:29 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 07:29 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13435 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |