PERANCANGAN UI/UX APLIKASI SMARTPHONE TOKO BY YUJO DESIGN BERBASIS E-COMMERCE

Yujo, Lutfhiyah Ulayya (2024) PERANCANGAN UI/UX APLIKASI SMARTPHONE TOKO BY YUJO DESIGN BERBASIS E-COMMERCE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_LUTHFIYAH ULAYYA YUJO_20101159110108_ABSTRAK.pdf

Download (228kB)
[img] Text
SKRIPSI_LUTHFIYAH ULAYYA YUJO_20101159110108_BAB I.pdf

Download (138kB)
[img] Text
SKRIPSI_LUTHFIYAH ULAYYA YUJO_20101159110108_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
SKRIPSI_LUTHFIYAH ULAYYA YUJO_20101159110108_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Toko By Yujo Design adalah toko yang menjual jasa dan produk yang bergerak di bidang jahit dan sudah berdiri sejak tahun 2023. Lokasi toko ini berada di Muara Bungo, Jambi yang menjual jasa seperti jasa jahit, kursus jahit, alat jahit, dan payet. Perancangan ini dilatar belakangi dari terbatasnya media untuk menyampaikan informasi dan transaksi langsung sembari mengembangkan usaha untuk masyarakat kota Bungo dan di luar kota yang dilakukan oleh toko By Yujo Design. Transaksi konvensional yang dilakukan oleh toko By Yujo Design tidak dapat memberikan fleksibilitas kepada pelanggan karena tidak dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dalam proses perancangan Aplikasi E Commerce toko By Yujo Design, perancangan menggunakan metode analisis data yaitu teori analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Trheat) dan metode perancangan yaitu Design Thinking yang meliputi Empathize, Define, Ideate, Prototype, Testing. Adapun media yang dipakai dalam perancangan ini adalah Aplikasi E-Commerce sebagai media utama, di dukung dengan media pendukung seperti poster, video iklan, x-banner, feeds instagram, stiker, gantungan kunci, t-shirt, dan paper bag. Media Aplikasi E-Commerce merupakan media utama yang digunakan untuk menginformasikan dan transaksi langsung yang memiliki fleksibilitas untuk digunakan kapan saja dan dimana saja, sembari mengembangkan usaha. Media pendukung dibuat dalam bentuk media cetak dan digital. Penerapan layout atau tata letak media pendukung sesuai dengan prinsip-prinsip desain agar mendapat hasil yang baik. Media pendukung juga berperan dalam mendukung media utama agar tujuan yang diberikan kepada target audience tersampaikan. Kata kunci: UI/UX, Aplikasi, E-Commerce.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Desain Komunikasi Visual > Media Interaktif
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Desain Komunikasi Visual > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 25 Apr 2025 07:22
Last Modified: 25 Apr 2025 07:22
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13432

Actions (login required)

View Item View Item