HUBUNGAN ANTARA LONELINESS DENGAN SELF DISCLOSURE PADA SISWA KELAS VIII DI MTS N 11 AGAM

Wulandari, Amelia (2024) HUBUNGAN ANTARA LONELINESS DENGAN SELF DISCLOSURE PADA SISWA KELAS VIII DI MTS N 11 AGAM. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text
SKRIPSI_AMELIA WULANDARI_20101157510004_ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
SKRIPSI_AMELIA WULANDARI_20101157510004_BAB 1.pdf

Download (323kB)
[img] Text
SKRIPSI_AMELIA WULANDARI_20101157510004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
SKRIPSI_AMELIA WULANDARI_20101157510004_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara loneliness dengan self disclosure pada siswa kelas VIII di MTS N 11 Agam. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala loneliness dan skala self disclosure pengambilan sampel adalah random sampling, dimana sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 88 orang. Hasil uji coba menunjukan koefisien validitas pada loneliness bergerak dari 0,314 sampai 0,675, sedangkan koefisien reliabilitas sebesar 0,920 dan koefisien validitas pada self disclosure bergerak dari 0,327 sampai 0,797, sedangkan koefisien reliabilitas nya sebesar 0,937 Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar -0,361 dengan taraf signifikansi 0,001 yang berarti hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara loneliness dengan self disclosure pada siswa kelas VIII di MTS N 11 Agam dengan arah negatif. Dengan besar sumbangan efektif loneliness dengan self disclosure pada siswa kelas VIII di MTS N 11 Agam sebesar 13%. Katakunci : loneliness, self disclosure, sekolah, korelasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Psikologi > Psikologi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 10 Feb 2025 07:13
Last Modified: 10 Feb 2025 07:13
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/13023

Actions (login required)

View Item View Item