Ningsih, Putri Ayudia (2023) HUBUNGANAN TARA EFIKASI DIRI DENGAN SELF DIRECTEDLEARNING PADA SISWA DI SMK NEGERI 8 PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.
Text
SKRIPSI_ PUTRI AYUDIA NINGSIH_19101157510155_BAB 1.pdf Download (151kB) |
|
Text
SKRIPSI_ PUTRI AYUDIA NINGSIH_19101157510155_ABSTRAK.pdf Download (164kB) |
|
Text
SKRIPSI_ PUTRI AYUDIA NINGSIH_19101157510155_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
|
Text
SKRIPSI_ PUTRI AYUDIA NINGSIH_19101157510155_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada hubungan antara Efikasi Diri dengan Self Directed Learning pada siswa di SMK NEGERI 8 Padang. Variabel bebas adalah Efikasi Diri dan variabel terikat adalah Self Directed Learning. Alat ukur yang digunkan dalam penelitian ini menggunakan sampel Simpel Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 216 siswa SMKN 8 Padang. Uji validitas dan reliabilitas dalam penelitian ini menggunakan teknik Alpha Cronbach. Hasil koefisien validitas pada skala Efikasi Diri bergerak dari rxy = 0,300 ke rxy = 0,797 dengan koefisien reliabilitas α =0,929, sedangkan koefisien validitas skala Self Directed Learning berpindah dari rxy = 0,321 ke rxy = 0,839 dengan koefisien reliabilitas α = 0,932.Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi r = 0,332 dengan tingkat signifikansi p = 0,000, artinya hipotesis diterima. Ada hubungan yang positif dan signifikan antara Efikasi Diri dengan Self Directed Learning pada siswa SMK NEGERI 8 Padang. Sumbangan efektif dari Efikasi Diri dengan Self Directed Learning sebesar 11%. Kata kunci : Efikasi Diri, Self Directed Learning, SMK
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Psikologi > Psikologi Pendidikan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Psikologi > Psikologi (S1) |
Depositing User: | Anggi Anggi A.Md |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 02:26 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 02:26 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12924 |
Actions (login required)
View Item |