PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu)

Pilania, Pilania (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_20101155110078_PILANIA_Abstrak.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110078_PILANIA_BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110078_PILANIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110078_PILANIA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji “ pengaruh pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening pada kantor pelayanan pajak pratama padang satu”. Dengan menguunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsunng kepada responden yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Padang Satu. Analisi data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik ( uji normalitas data, uji multikolineariras dan uji heteroskedastisitas), analisi regresi linear berganda (koefisien determinasi R2, uji t, uji F, dan analisi jalur), adapun keseluruhan data menggunakan SPSS statistic 29. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : Persepsi pengetahuan perpajakan berpengaruh terhadap kesadaran wajib pajak. Persepsi kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kesadaran wajib pajak. Persepsi sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kesadaran wajib pajak. Pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak dapat memediasi pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak tidak dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak dapat memediasi sanksi perpajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : kepatuhan wajib pajak, pengetahuan perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kesadaran wajib pajak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 09 Dec 2024 02:46
Last Modified: 09 Dec 2024 02:46
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12375

Actions (login required)

View Item View Item