PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN SANKSI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU)

Febriani, Nadila Dwi (2024) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DENGAN SANKSI PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PADANG SATU). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_20101155110075_NADILA DWI FEBRIANI_Abstrak.pdf

Download (344kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110075_NADILA DWI FEBRIANI_BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110075_NADILA DWI FEBRIANI_Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB)
[img] Text
Skripsi_20101155110075_NADILA DWI FEBRIANI_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji “ pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan sanksi perpajakan sebagai variabel moderasi pada kantor pelayanan pajak pratama padang satu”. Dengan menguunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsunng kepada responden yaitu wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Padang Satu. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik ( uji normalitas data, uji multikolineariras dan uji heteroskedastisitas), analisi regresi linear berganda dan Uji Moderated Regresion Analysis (MRA) (koefisien uji t, uji F, dan determinasi R2,), adapun keseluruhan data menggunakan SPSS statistic 26. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh negatif dan signifikan. Kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh. dan pengetahuan perpajakan berpengaruh negatif dan signifikan. Sanksi perpajakan tidak dapat memoderasi Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan wajib pajak Orang Pribadi. Sanksi Perpajakan tidak dapat memoderasi kualitas pelayanan Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak Orang Pribadi. Sanksi Perpajakan tidak dapat memoderasi Pengetahuan perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang pribadi Kata kunci: Kepatuhan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, Kualitas Pelayanan pajak, Pengetahuan perpajakan, Sanksi perpajakan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 09 Dec 2024 02:34
Last Modified: 09 Dec 2024 02:34
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12372

Actions (login required)

View Item View Item