Nengsih, Yuliza Marga (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN PESISIR SELATAN. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Text
Skripsi_20101155110051_YULIZA MARGA NENGSIH_Abstrak.pdf Download (94kB) |
|
Text
Skripsi_20101155110051_YULIZA MARGA NENGSIH_BAB I.pdf Download (125kB) |
|
Text
Skripsi_20101155110051_YULIZA MARGA NENGSIH_Daftar Pustaka.pdf Download (87kB) |
|
Text
Skripsi_20101155110051_YULIZA MARGA NENGSIH_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Yuliza Marga Nengsih, No.BP 20101155110051, Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (2024), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak melalui Kesadaran Wajib Pajak sebagai variabel intervening pada Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan”dibawah bimbingan bapak Dr. H. Elfiswandi. SE., MM., Ak.,CA dan Ibu Hilda Mary, SE,MM. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuisioner, dengan sampel 100 responden yang di dapat dengan rumus slovin pada populasi 55.616 orang masyarakat yang terdaftar di Kantor Samsat Kabupaten Pesisir Selatan.. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak dengan (Sig < 0,05) dan pengetahuan perpajakan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak dengan (Sig < 0,05), kemudian berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperoleh kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap kesadaran wajib pajak dengan (Sig < 0,05). Kontribusi kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan terhadap variabel kesadaran wajib pajak adalah sebesar 60,3% sisanya 39,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kemudian Kontribusi kualitas pelayanan, pengetahuan perpajakan dan kesadaran wajib pajak terhadap variabel kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 58,6% sisanya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ekonomi dan Bisnis 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Perpajakan |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 06 Dec 2024 02:50 |
Last Modified: | 06 Dec 2024 02:50 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12343 |
Actions (login required)
View Item |