Rosdiandra, Yukelvin (2023) PENERAPAN COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR DI BENGKEL KEVIN MOTOR BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Text
Skripsi_19101152610627_YUKELVIN ROSDIANDRA_Abstrak.pdf Download (298kB) |
|
Text
Skripsi_19101152610627_YUKELVIN ROSDIANDRA_BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text
Skripsi_19101152610627_YUKELVIN ROSDIANDRA_Daftar Pustaka.pdf Download (386kB) |
|
Text
Skripsi_19101152610627_YUKELVIN ROSDIANDRA_Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, terutama internet, telah memberikan pengaruh besar dalam berbagai aspek kehidupan saat ini. Salah satunya adalah pemanfaatan website sebagai media yang dapat diakses untuk berbagai keperluan, termasuk promosi, penjualan, dan aktivitas bisnis lainnya. Pada saat ini, Bengkel Kevin Motor, sebuah usaha bengkel sepeda motor, masih menggunakan proses penjualan suku cadang secara manual yang rentan terhadap kesalahan dan tidak efisien. Dalam penelitian ini, dilakukan analisis terhadap kebutuhan dan manfaat penerapan sistem informasi yang terkomputerisasi di Bengkel Kevin Motor. Sistem ini diharapkan dapat menyimpan dan menampilkan data terkait penjualan dan transaksi dengan cepat, akurat, dan efisien. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi, diharapkan pengelola bengkel dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama dalam hal penjualan sparepart sepeda motor. Selain efisiensi dan akurasi dalam transaksi, sistem informasi yang terkomputerisasi juga diharapkan dapat memperluas usaha bengkel dan meningkatkan penjualan suku cadang. Dengan adopsi teknologi ini, Bengkel Kevin Motor akan dapat meminimalkan risiko kehilangan data, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan membawa manfaat dalam pengambilan keputusan yang lebih baik. Kata kunci: teknologi informasi, sistem informasi, komputerisasi, website, penjualan suku cadang, pelayanan pelanggan, Bengkel Kevin Motor.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Ryan Ariadi A.Md |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 07:11 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 07:11 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12159 |
Actions (login required)
View Item |