IMPLEMENTASI METODE CRM PADA SISTEMINFORMASI PENJUALAN PADA TOKO GROSIR HENDRO BERBASIS WEBDANDATABASE MYSQL

Adhyatma, Syahrian (2023) IMPLEMENTASI METODE CRM PADA SISTEMINFORMASI PENJUALAN PADA TOKO GROSIR HENDRO BERBASIS WEBDANDATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_17101152610344_SYAHRIAN ADHYATMA_Abstrak.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610344_SYAHRIAN ADHYATMA_BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610344_SYAHRIAN ADHYATMA_Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610344_SYAHRIAN ADHYATMA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Toko Grosir Hendro adalah salah satu toko yang bergerak di bidangpenjualan kebutuhan sehari – hari seperti sabun mandi, sabun cuci, dan lain-lain. Saat ini, toko grosir semakin bertambah. Hal itu menyebabkan pesaing TokoGrosir Hendro juga makin bertambah. Metode promosi penjualan yang digunakanselama ini adalah dengan memberikan diskon atau potongan harga kepadapelanggan untuk menarik minat beli pelanggan, namun Toko Grosir Hendrobelum menggunakan media promosi yang dapat memfasilitasi pelanggan dalammengenal produk yang ditawarkan, sehingga sebagian besar pelanggan banyakyang tidak tahu jika Toko Grosir Hendro telah melakukan pengadaan barangatauproduk baru, karena saat ini Toko Grosir Hendro melakukan proses pemasaranproduknya hanya secara konvensional saja, yaitu konsumen datang langsungketoko tersebut. Berdasarkan permasalahan di atas yang telah dijelaskan, makadibutuhkan sebuah media promosi penjualan yang dapat memfasilitasi pelangganuntuk mendapatkan informasi akan pengadaan barang atau produk baru dandapat melihat detail dari produk yang ditawarkan serta dapat melakukan pembeliansecara online pada toko grosir hendro CRM merupakan pendekatan yangberorientasi pada konsumen, Shih dan Liu1 mengungkapkan bahwa semuakonsumen berbeda, oleh karena itu perusahaan perlu mengidentifikasikansegmentasi konsumen agar dapat membangun strategi pemasaran untuktiapsegmen yang berbeda Kata Kunci : Toko grosir hendro, Sistem Informasi, CRM, promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:55
Last Modified: 18 Oct 2024 07:55
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12051

Actions (login required)

View Item View Item