SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVIS CENTER RESMI STUDI KASUS PT. INDO ALBANI TEKNOLOGI BERBASIS QR CODE MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Sam, Ilham Hanif (2023) SISTEM INFORMASI PELAYANAN SERVIS CENTER RESMI STUDI KASUS PT. INDO ALBANI TEKNOLOGI BERBASIS QR CODE MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_17101152610218_ILHAM HANIF SAM_Abstrak.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610218_ILHAM HANIF SAM_BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610218_ILHAM HANIF SAM_Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610218_ILHAM HANIF SAM_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang, kegiatan manusia untuk mencari informasi dapat dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi smartphone. Untuk memberi suatu informasi yang mudah untuk pengguna, maka diciptakan sebuah cara baru yaitu dengan menggunakan Quick Response (QR) Code atau juga dapat disebut dengan kode respon cepa t. Pt Indo Albani Teknologi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang teknologi informasi yang menyediakan jasa servis PC maupun laptop, spare part PC maupun laptop, alat elektronik yang dibutuhkan dalam menunjang kebutuhan pelanggan. Seiring berjalannya waktu perusahaan membutuhkan suatu program atau aplikasi yang mampu dalam pengolahan data servis. Penulis mencoba untuk memberikan solusi dengan membangun sebuah sistem informasi pelayanan servis berbasis qr code yang dapat mempermudah pelanggan maupun pengguna. Penelitian ini berjudul Sistem Informasi Pelayanan Servis Center Resmi Studi Kasus Pt Indo Albani Teknologi Berbasis Qr Code Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Database MySql. Dengan adanya sistem informasi pelayanan servis berbasis Qr Code, pelanggan tidak harus datang ke perusahaan untuk mengetahui status servis. Jika pelanggan ingin mengetahui status servis, pelanggan bisa melakukan pemindaian Qr Code pada tanda bukti servis yang diberikan admin perusahaan. Kata Kunci : Sistem Informasi, Pelayanan Servis, Qr Code, PHP, MySql.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:50
Last Modified: 18 Oct 2024 07:50
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12050

Actions (login required)

View Item View Item