PENERAPAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB SEBAGAI SISTEM PENGOLAHAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI PADA PUSKESMAS AIA GADANG PASAMAN BARAT MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP)

Iqbal, Rahmadizali (2023) PENERAPAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB SEBAGAI SISTEM PENGOLAHAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI PADA PUSKESMAS AIA GADANG PASAMAN BARAT MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_17101152610083_RAHMADIZALI IQBAL_Abstrak.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610083_RAHMADIZALI IQBAL_BAB I.pdf

Download (440kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610083_RAHMADIZALI IQBAL_Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB)
[img] Text
Skripsi_17101152610083_RAHMADIZALI IQBAL_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan komponen penting sebagai penggerak suatu instansi. Kualitas sumber daya manusia sebuah instansi merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap kinerja sebuah instansi, sehingga diperlukan adanya penilaian kinerja pegawai untuk meningkatkan kinerja dari instansi. Pihak puskesmas kesulitan dalam penilaian kinerja pegawai yang sering terjadi kekeliruan data dari bagian administrasi seperti penilaian kriteria dan nilai lainnya sering terlihat tidak singkron, jadi diharapkan dengan adanya aplikasi ini nanti nya bisa membantu pihak puskesmas. Maka solusi dalam sistem pendukung keputusan penilaian kinerja pegawai tersebut diperlukanlah suatu sistem pendukung keputusan dan menerapkan Metode AHP (Analytic Hierarchy Process). Namun Penilaian kinerja pegawai saat ini dilakukan masih menggunakan penilaian secara subyektif, akan tetapi sebuah instansi melakukan penilian kinerja pegawai yang telah dicapai oleh pegawainya. Salah satu metode yang dapat diterapkan dalam sistem pendukung keputusan. Sehingga dalam penilaian kinerja pegawai dapat dapat lebih terarah dan terstruktur. Dalam hal ini penulis menggunakan metode AHP karena metode tersebut dapat memecahkan permasalahan yang kompleks melalui pendekatan sistem dan pengintegrasian secara deduktif. Dengan menerapkan sistem pendukung keputusan penilaian kinerja pegawai Puskesmas Aia Gadang dapat membantu dan memudahkan user dalam penilaian kinerja pegawai dan dapat mempermudah pengolahan nilai untuk setiap kriteria.. Kata kunci: Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:30
Last Modified: 18 Oct 2024 07:30
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/12049

Actions (login required)

View Item View Item