SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERLENGKAPAN ALAT-ALAT PERTANIAN PADA KIOS USAHA TANI MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL

Pratama, Mohd. Irvan (2023) SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERLENGKAPAN ALAT-ALAT PERTANIAN PADA KIOS USAHA TANI MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MySQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610694_Mohd. Irvan Pratama_Abstrak.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610694_Mohd. Irvan Pratama_BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610694_Mohd. Irvan Pratama_Daftar pustaka.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610694_Mohd. Irvan Pratama_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi era sekarang semakin berkembang dengan cepat, seiring meningkatanya kebutuhan manusia akan teknologi dan informasi. Fasilitas yang dapat diperoleh dari teknologi memudahkan masyarakat mengatasi berbagai masalah yang ada. Keberlangsungan proses pembelian pada toko sangat bergantung pada penjualan. Penjualan adalah aktivitas maupun kegiatan yang dilakukan manusia yang saling menguntungkan satu sama lain. Maka dari itu setiap toko wajib mempunyai suatu sistem dalam melakukan penjualan yang baik dan sesuai. Kios Usaha Tani merupakan tempat penjualan berbagai macam alat-alat pertanian tidak hanya itu pada Kios Usaha Tani ini juga menjual berbagai macam bahan-bahan pertanian seperti pupuk dan pestisida, maka perlu diadakan suatu sitem informasi, agar proses penjualan dapat berjalan dengan lancar. Dalam proses berjalannya usaha ini masih belum maksimal dikarenakan dalam proses penjualannya secara manual. Penulis mencoba memberikan solusi dengan membangun sebuah sistem informasi penjualan yang bertujuan untuk mempermudah pemilik Kios Usaha Tani. Penelitian ini berjudul “Sistem Informasi Penjualan Perlengkapan Alat- Alat Pertanian Pada Kios Usaha Tani Menggunakan Bahasa Pemograman PHP Dan Database MySQL”, memiliki rumusan bagaimana membangun Sistem Informasi penjualan yang membantu Kios Usaha Tani dalam mengelola data penjulan. Penelitian ini menggunakan metode waterfall atau air terjun yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP yang berbasiskan Website sedangkan database yang dipakai adalah MySQL. Kata Kunci: Sistem Informasi, Penjualan, Alat-alat Pertanian, PHP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 27 Sep 2024 02:26
Last Modified: 27 Sep 2024 02:26
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11932

Actions (login required)

View Item View Item