IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP (CRM) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA TOKO ASIA SPORT)

Maulana, Adrian Syahri (2023) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP (CRM) BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL (STUDI KASUS : SISTEM INFORMASI PEMASARAN PADA TOKO ASIA SPORT). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610672_Adrian Syahri Maulana_BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610672_Adrian Syahri Maulana_Abstrak.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610672_Adrian Syahri Maulana_Daftar Pustaka.pdf

Download (411kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610672_Adrian Syahri Maulana_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Teknologi internet merupakan salah satu alat bantu yang sering digunakan dalam setiap aktivitas manusia. Peran serta teknologi pun dimulai menjadi pengolah informasi menjadi lebih mudah. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi khususnya internet diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan informasi secara optimal. Penjualan di toko Asia Sport masih dilakukan secara face to face yaitu menunggu pelanggan masuk ke toko baik pelanggan lama maupun baru. Selain itu, toko Asia Sport belum memiliki sebuah sistem yang dapat meningkatkan hubungan dengan para costumer sehingga belum dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Penyimpanan hasil feedback atau pesan dengan pelanggan juga dibutuhkan, agar membantu pihak toko dalam pengambilan keputusan pemasaran produk dan pelayanan langganan untuk kedepannya. CRM adalah sebagai proses yang membantu menyatukan banyak informasi tentang pelanggan, penjualan, efektivitas pemasaran, daya tanggap terhadap berbagai program (promosi) dan tren pasar. Penerapan konsep Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) dapat diterapkan untuk memberikan peningkatan pelayanan bagi konsumen atau member agar selalu royal. Hasilnya adalah sistem bebrbasis web e-CRM yang dapat mengelola data pelanggan, promosi produk, penjualan produk, dan pengelolaan layanan pelanggan yang digunakannuntuk menyimpan pertanyaan dan keluhan pelanggan untuk membuat hubungan baik dengan pelanggan. Kata kunci : Customer Relationship, Penjualan, Pelayanan, Pemasaran, PHP

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 Sep 2024 08:26
Last Modified: 26 Sep 2024 08:26
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11930

Actions (login required)

View Item View Item