EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PRIMERY CARE (Pcare) BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUKESMAS SUNGAI LIMAU KABUPATEN DHARMASRAYA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (IPA)

Apriani, Reza (2023) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PRIMERY CARE (Pcare) BPJS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUKESMAS SUNGAI LIMAU KABUPATEN DHARMASRAYA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (IPA). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610127_Reza Apriani_Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610127_Reza Apriani_BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610127_Reza Apriani_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610127_Reza Apriani_Full Text.pdf

Download (3MB)

Abstract

BPJS Kesehatan merupakan badan hukum yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia dengan memberikan pelayanan kesehatan yang layak. Aplikasi P-Care dirilis pada tahun 2014 untuk mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi peserta BPJS Kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pelaksanaan aplikasi P-Care serta kendala yang muncul dalam penggunaannya di Puskesmas Sungai Limau dengan struktur organisasi yang melibatkan berbagai jabatan, termasuk Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, dan berbagai penanggung jawab dalam berbagai bidang pelayanan kesehatan.. Metode Importance Performance Analysis (IPA) digunakan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna aplikasi P-Care dan memperoleh hasil yang akurat. Tujuan penelitian meliputi pemahaman yang lebih baik tentang implementasi P-Care dan mempermudah proses evaluasi kepuasan pengguna. Manfaat penelitian ini mencakup penerapan ilmu dari perkuliahan, pengembangan sistem yang lebih maksimal bagi perusahaan, serta memberikan wawasan dan referensi kepada pihak lain yang tertarik pada penelitian serupa.Melalui penelitian ini, diharapkan dapat tercapai pemahaman yang lebih mendalam mengenai implementasi aplikasi P-Care BPJS Kesehatan di Puskesmas Sungai Limau Kabupaten Dharmasraya dan tingkat kepuasan pengguna dalam pelayanan kesehatan yang diberikan. Kata Kunci : BPJS, P-Care dan Metode IPA.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Sep 2024 03:42
Last Modified: 17 Sep 2024 03:42
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11834

Actions (login required)

View Item View Item