RANCANG BANGUN SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN MENENTUKAN JENIS KAYU SEBAGAI BAHAN BAKU PADA CV. JASA ROBI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Saputra, Edo (2023) RANCANG BANGUN SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN MENENTUKAN JENIS KAYU SEBAGAI BAHAN BAKU PADA CV. JASA ROBI MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DENGAN BAHASA PEMOGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610103_Edo Saputra_Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610103_Edo Saputra_BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610103_Edo Saputra_Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610103_Edo Saputra_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pada zaman sekarang, meubel kayu telah menjadi kebutuhan yang penting untuk perabot rumah tangga khususnya desain interior yang menarik bagi rumah sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam isi rumah. Kayu merupakan hasil hutan dari sumber kekayaan alam, berasal dari bahan mentah yang mudah diproses untuk dijadikan barang sesuai kemajuan teknologi. Dengan banyaknya jenis kayu, menimbulkan kebingungan konsumen dalam memilih kayu untuk membuat perabotan, selain beragam jenis yang membingungkan konsumen dalam memilih kayu, pemilihan kayu yang keliru akan berdampak kepada masa pemakaian untuk perabotan yang akan dibuat, karena umumnya hasil dari pemilihan kayu yang digunakan memiliki masa pemakaian yang Panjang. Menerapkan sistem penunjang keputusan saat memilih kualitas produk mampu memberikan penilaian terstruktur yang membantu konsumen dan pemangku kepentingan bisnis dalam pengevaluasian pemilihan kayu terbaik. metode SPK yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah metode simple additive weighting. metode SAW mampu memberikan penilaian yang lebih tepat karena didasarkan pada nilai kriteria dari bobot preferensi yang sudah ditentukan. Kriteria yang telah ditetapkan dan disesuaikan dengan metode Simple Additive Weighting dalam prosedur sistem baru mampu dijadikan acuan dalam menentukan kayu terbaik yang akan dipertimbangan pada saat pemilihan kayu. Kata Kunci : Informasi, Industri, Kayu Terbaik, Sistem, SPK, SAW.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Database
0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 17 Sep 2024 03:12
Last Modified: 17 Sep 2024 03:12
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11830

Actions (login required)

View Item View Item