PEMBUATAN APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN BERBASIS WEB PADA TOKO BABE CAKE MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

Aqidah, Muhammad Ayatulah (2023) PEMBUATAN APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN BERBASIS WEB PADA TOKO BABE CAKE MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101152610072_Muhammad Ayatulah Aqidah_Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610072_Muhammad Ayatulah Aqidah_BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610072_Muhammad Ayatulah Aqidah_Daftar Pustaka.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Skripsi_19101152610072_Muhammad Ayatulah Aqidah_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

E-Commerce adalah proses membeli dan menjual produk-produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan komputer sebagai perantara transaksi bisnis. Penerapan internet dalam bisnis sering disebut dengan electronic commerce (e-commerce). Maksud dari ecommerce adalah suatu proses membeli dan menjual produk-produk yang dilakukan secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan komputer sebagai perantara transaksi bisnis. Skripsi ini bertujuan untuk membangun sebuah website e-commerce untuk penjualan pada Toko Babe Cake. Website ini akan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Website ini akan mempermudah proses jual beli produk, sehingga konsumen dapat membeli produk secara online dan mempermudah pengelolaan data produk dan transaksi. Dengan adanya website ini, Metode yang digunakan dalam pembangunan website ini adalah metode pengembangan sistem informasi, yang meliputi analisis kebutuhan, desain, implementasi, dan pengujian. Analisis kebutuhan dilakukan untuk menentukan spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan dalam website e-commerce ini. Desain dilakukan untuk menentukan tampilan dan struktur website. Implementasi dilakukan untuk membuat kode program dan database. Terakhir, pengujian dilakukan untuk mengetahui apakah website telah berfungsi sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan. Diharapkan dengan adanya website ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan penjualan, serta mempermudah pemasaran produk kepada masyarakat luas tanpa langsung datang ke toko. Kata Kunci : Sistem Informasi, Web, MySQL, ECOMMERCE.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 13 Sep 2024 08:39
Last Modified: 13 Sep 2024 08:39
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11825

Actions (login required)

View Item View Item