PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGUKURANKUALITASPELAYANAN KANTOR CAMAT PAUH DENGAN MENGGUNAKANMETODE MCCALL BERBASISKAN WEBSITE

Ilham, Azis (2023) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGUKURANKUALITASPELAYANAN KANTOR CAMAT PAUH DENGAN MENGGUNAKANMETODE MCCALL BERBASISKAN WEBSITE. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_18101152610679_Aziz Ilham_Abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610679_Aziz Ilham_BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610679_Aziz Ilham_Daftar Pustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610679_Aziz Ilham_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Sistem informasi pengukuran kualitas pelayanan di Kantor Kecamatan Pauh dengan metode McCall berbasis website. Kualitas pelayanan di instansi pemerintah seperti Biro Camat berperanpenting dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kepuasan masyarakat. Untukmemastikan kualitas layanan ini tercapai dengan baik, diperlukan sistem informasi untukmembantu mengukur dan mengelola kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk merancangdan mengembangkan sistem informasi berbasis web dengan metode McCall untuk mengukur kualitas pelayanan di kantor kecamatan Pauh. Metode McCall dipilih karena dapat memberikankerangka yang komprehensif untuk mengevaluasi berbagai aspek kualitas perangkat lunak, termasuk dalam hal ini sistem informasi. Pada penelitian ini akan diimplementasikan sebuahsistem informasi berupa website yang memungkinkan masyarakat untuk memberikan pendapatnya terhadap kualitas pelayanan di kantor kecamatan Pauh. Penilaian ini akan mencakup berbagai aspek seperti kehandalan, efisiensi, kinerja, kemudahan penggunaan, dan faktor relevan lainnya. Sistem informasi dirancang untuk memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan responsif, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses situs web dan mengisi survei atauformulir terkait pengalaman mereka dengan layanan kantor kecamatan. Data yang terkumpul akandianalisis dengan menggunakan metode McCall untuk memberikan penilaian yang komprehensif terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh kantor kabupaten Pauh. Diharapkan sisteminformasi ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam pengelolaan dan peningkatankualitas pelayanan di kantor kecamatan Pauh. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat memanduorganisasi pemerintah lainnya untuk menerapkan metode serupa untuk mengukur kualitas layananmereka. Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengukuran Kualitas Pelayanan, Metode McCall

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 13 Sep 2024 04:35
Last Modified: 13 Sep 2024 04:35
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11810

Actions (login required)

View Item View Item