RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN PENGOLAHAN DATA PASIEN PADA PRAKTEK DOKTER GIGI drg.NORA NELVA

Andra, Zaki (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN PENGOLAHAN DATA PASIEN PADA PRAKTEK DOKTER GIGI drg.NORA NELVA. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_18101152610672_Zaki Andra_Abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610672_Zaki Andra_BAB I.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610672_Zaki Andra_Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610672_Zaki Andra_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan kesehatan gigi dan mulut memegang peranan penting dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan gigi dan mulut masyarakat. Klinik gigi, seperti kantor dokter gigi drg. Nora Nelva membutuhkan sistem informasi yang terstruktur dan efisien untuk mengelola layanan pasien dan data medis mereka. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah sistem informasi yang menggabungkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dan pengolahan data pasien untuk dokter gigi. Nora Nelva. Sistem informasi ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang efektif dan mengelola data pasien secara aman dan teratur. Sistem akan mencakup berbagai fitur, termasuk pendaftaran pasien, pencatatan riwayat kesehatan gigi, pemesanan janji temu, perencanaan perawatan, pemberitahuan pasien, dan pelacakan kemajuan. Saat merancang sistem ini, kebutuhan praktik dokter gigi akan dianalisis, seperti kebutuhan manajemen pasien, pencatatan riwayat medis, dan pelacakan janji temu. Sistem akan dirancang dengan antarmuka pengguna yang intuitif, memungkinkan staf medis untuk mengakses dan mengelola data pasien dengan mudah. Penggunaan database akan menjamin keamanan dan ketersediaan data medis pasien. Dengan menggunakan sistem informasi ini akan membantu dokter gigi drg. Nora Nelva dengan memberikan layanan pasien yang lebih baik, termasuk pemantauan dan perencanaan perawatan yang lebih efektif. Selain itu, sistem informasi ini juga akan berkontribusi pada manajemen administrasi fasilitas gigi. Kata Kunci: Sistem Informasi, gigi dan mulut, PHP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:15
Last Modified: 13 Sep 2024 03:15
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11808

Actions (login required)

View Item View Item