IMPLEMENTASI DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO ACCESORIS JELUTUNG JAMBI MENGGUNAKAN METODE CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB

Novita, Tania (2023) IMPLEMENTASI DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO ACCESORIS JELUTUNG JAMBI MENGGUNAKAN METODE CUSTOMERS RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_18101152610326_TANIA NOVITA_Abstrak.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610326_TANIA NOVITA_BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610326_TANIA NOVITA_DAftar Pustaka.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Skripsi_18101152610326_TANIA NOVITA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Sistem informasi saat ini merupakan salah satu hal terpenting dalam suatu organisasi, instansi maupun di dunia pendidikan. Kebutuhan informasi yang tepat, cepat dan akurat sangatlah dibutuhkan. Penjualan pada toko Accesoris Jelutung Jambi masih menggunakan proses manual dimana sistem penjualan yang sedang berjalan saat ini belum terkomputerisasi dan masih memakai media kertas/brosur dalam sistem penjualan toko accesoris jelutung Jambi pada saat ini dan juga dalam pembelian dan media promosi produk customers harus datang langsung ke toko karena proses sistem yang masih manual.Oleh karena itu diterapkan sistem aplikasi penjualan berbasis web menggunakan metode Customers Relationship Management (CRM) dalam perancangan sistem yang akan dibangun yang mana caranya adalah dengan membantu berbagai bentuk perusahaan untuk mengidentifikasi pelanggannya dengan tepat.Memperoleh lebih banyak pelanggan dengan lebih cepat, dan mempertahankan kesetiaan pelanggannya dapat membantu usaha ini menjadi lebih efektif dalam meningkatkan layanan marketing dan customers support. Dengan menerapkan sistem aplikasi penjualan pada toko accsesoris jelutung jambi diharapkan lebih mempermudah owner dan pegawai dalam pengelolaan penjualan yang lebih efisien, efektiv dan praktis serta terkomputerisasi. Kata Kunci : Sistem Informasi, CRM, Pengelolaan Penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer
0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:37
Last Modified: 12 Sep 2024 02:37
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11802

Actions (login required)

View Item View Item