SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PEMESANAN PRODUK PADA BENGKEL LAS MULTI TEKNIK SIJUNJUNG MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB

PUTRI, OLGA DWI (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PEMESANAN PRODUK PADA BENGKEL LAS MULTI TEKNIK SIJUNJUNG MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610398 OLGA DWI PUTRI_ABSTRAK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610398 OLGA DWI PUTRI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610398 OLGA DWI PUTRI_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610398 OLGA DWI PUTRI_BAB I.pdf

Download (326kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem terkomputerisasi dengan membangun sebuah sistem pendukung keputusan pada bengkel las MULTI TEKNIK SIJUNJUNG dengan menggunakan metode weighted product (WP), dimana sistem pendukung keputusan ini nantinya akan dapat membantu menentukan prioritas pemesanan produk dalam memenuhi permintaan pesanan dari pelanggan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi langsung ke objek penelitian yaitu Bengkel Las MULTI TEKNIK SIJUNJUNG. Metode pengembangan sistem yang dilakukan seperti analisis data, perancangan sistem, pembangunan sistem, pengujian sistem serta pemangambilan keputusan. Sistem ini nantinya akan dapat membantu pengguna dalam menentukan prioritas pemesanan produk agar pesanan dapat dikerjakan dengan cepat, efisien, tepat waktu, dan menguntungkan. Penelitian ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Hasil dari penelitian ini adalah pemesanan produk yang akan diawali dengan data masukkan (input data), dimana pada tahapan ini dilakukan penginputan data-data orderan dalam bentuk kriteria dan alternatif. Data kriteria dan data alternatif yang telah di input akan diproses kemudian disimpan ke dalam database (basis data). Setelah itu akan didapatkan output data yaitu laporan hasis analisis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:28
Last Modified: 13 Aug 2024 03:28
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11671

Actions (login required)

View Item View Item