RANCANG BANGUN E-COMMERCE PENJUALAN BUAH MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL

AVISYA, LARAS (2023) RANCANG BANGUN E-COMMERCE PENJUALAN BUAH MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DENGAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE MYSQL. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610344 LARAS AVISYA_BAB I.pdf

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610344 LARAS AVISYA_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610344 LARAS AVISYA_ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610344 LARAS AVISYA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

Buah adalah salah satu tanaman hortikultura yang memegang peranan penting untuk meningkatkan mutu gizi bagi manusia. Buah juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan manusia. Salah satu Toko Buah yang lengkap dalam menyediakan buahan segar adalah “Nop Fruit”. Namun, Toko Buah Nop Fruit dalam melakukan penjualannya masih mengandalkan tatap muka dengan pelanggan. Permasalahan yang mendasar pada Toko Buah Nop Fruit ini adalah kurangnya usaha dalam promosi sehingga penjualan menjadi sangat rendah dan tidak stabil. Toko tersebut juga sering mengalami kerugian besar disaat musim penghujan karena sepi pembeli dan buah mengalami pembusukan.Salah satu strategi yang dapat dilakukan dalam meningkatkan penjualan, dan menghadapi persaingan bisnis yang ketat yaitu dengan strategi Customer Relationship Management (CRM). CRM dapat membantu memelihara hubungan baik dengan konsumen, menarik minat pembeli dan meningkatkan loyalitas pelanggan.Oleh karena itu dengan adanya permasalahan tersebut maka dibuatlah sebuah website e-commerce penjualan buah yang dapat memudahkan dalam proses transaksi yang lebih cepat dan efektif, juga dapat memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan buah tanpa perlu datang ke toko.Dengan adanya website e-commerce ini diharapkan Toko Nop Fruit mendapat keuntungan yang lebih besar dan dapat meminimalisir kerugian busuk pemilik dengan melihat perkembangan dari minat beli konsumen pada tokonya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 13 Aug 2024 02:57
Last Modified: 13 Aug 2024 02:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11663

Actions (login required)

View Item View Item