SISTEM INFORMASI E-COMMERCE PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR PADA TOKO MAN MOTOR KOTA SUNGAI PENUH MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE

OESMAN, MEULANA (2023) SISTEM INFORMASI E-COMMERCE PENJUALAN SPAREPART SEPEDA MOTOR PADA TOKO MAN MOTOR KOTA SUNGAI PENUH MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PHP DAN DATABASE. Sarjana thesis, Universitas Putera Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
SKRIPSI_19101152610300 MEULANA OESMAN_ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610300 MEULANA OESMAN_BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610300 MEULANA OESMAN_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
SKRIPSI_19101152610300 MEULANA OESMAN_FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Teknologi yang saat ini sedang berkembang sangat membantu setiap orang untuk memecahkan masalah, serta memanfaatkanya dengan baik pada saat dibutuhkan. Salah satunya adalah perkembangan dunia bisnis yang sangat pesat saat ini, yang ditandai dengan ketatnya persaingan dalam dunia bisnis Toko Man Motor merupakan bisnis penjualan sparepart yang berada di Kota Sungai Penuh, Jambi. Toko Man Motor menjual berbagai macam sparepart motor. Dalam proses bisnisnya, perusahaan ini masih melakukan kegiatan jual beli hanya mencakup area yang sangat terbatas, yang hanya mengandalkan sistem penjualan dan pemesanan dengan cara pelanggan harus datang langsung ke toko untuk melihat informasi mengenai produk yang dibutuhkan secara detail. Untuk mengatasi permasalahan pada Toko Man Motor, maka penulis membuat sebuah Sistem Informasi E-Commerce Penjualan Sparepart Sepeda Motor Menggunakan Bahasa Pemrograman PHP Dan Database MYSQL dengan metode Penelitian Lapangan (Field Research), Penelitian Pustaka (Library Research) dan Penelitian Laboratorium (Laboratory Research). Dengan diterapkanya Sistem Informasi E-commerce Penjualan Sparepart Sepeda Motor Pada Toko Man Motor dapat memberikan informasi sparepart yang dijual, sehingga dapat menjangkau area pemasaran secara luas dan meningkatkan jumlah penjualan. Konsumen dapat membeli sparepart secara online atau tanpa harus datang ke Toko Man Motor. Admin dapat membuat laporan penjualan secara cepat, tepat dan akurat karena data penjualan tersimpan secara aman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Tri Wahyuni Oktanita A.Md
Date Deposited: 12 Aug 2024 08:02
Last Modified: 12 Aug 2024 08:02
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11654

Actions (login required)

View Item View Item