PEMILIHAN LAPTOP YANG TEPAT UNTUK DIREKOMENDASIKAN KEPADA PEMBELI UNTUK OPTIMALISASI MANAJEMEN BISNIS PADA TOKO FAREZ COMPUTER BANGKINANG KOTA MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT)

Rinaldi, Yogi (2024) PEMILIHAN LAPTOP YANG TEPAT UNTUK DIREKOMENDASIKAN KEPADA PEMBELI UNTUK OPTIMALISASI MANAJEMEN BISNIS PADA TOKO FAREZ COMPUTER BANGKINANG KOTA MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK".

[img] Text
SKRIPSI_YOGI RINALDI_20101152630297_ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOGI RINALDI_20101152630297_BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOGI RINALDI_20101152630297_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
SKRIPSI_YOGI RINALDI_20101152630297_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi semakin kompleks, termasuk laptop yang memudahkan aktivitas dan pekerjaan. Laptop memudahkan pekerjaan dan kebutuhan masyarakat. Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi fitur dan spesifikasi laptop untuk akses informasi dan komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah menerapkan metode MAUT dalam merekomendasikan laptop yang tepat bagi toko dan Mempermudah karyawan merekomendasikan laptop kepada pembeli. Manajemen bisnis sangat penting untuk kelangsungan toko Farez Computer. Penulis akan menerapkannya melalui metode SPK, yaitu Multy Attribute Utility Theory (MAUT) yang diperkenalkan oleh Keeney dan Raiffa pada tahun 1976. Kesederhanaan adalah keuntungan dari MAUT. Kebebasan tindakan lebih akurat dan realistis. MAUT adalah metode pengambilan keputusan. Maut adalah metode untuk mencari jumlah terbobot dari nilai-nilai yang sama pada setiap utilitas atribut. Toko Farez Computer masih menggunakan sistem manual dalam memilih laptop, seperti leaflet dan katalog. Hal ini membuat konsumen yang belum memahami spesifikasi laptop merasa bingung dalam memilihnya. Terkadang konsumen hanya membeli laptop karena desain, tampilan, dan fasilitas terkini tanpa mempertimbangkan kebutuhannya. Masalah utama di toko ini adalah manajemen bisnis, terutama dalam merekomendasikan laptop kepada pemula agar dapat menghindari kesalahan pembelian. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perancangan dan pembangunan website ini selesai. Website Toko Farez Computer menggunakan metode MAUT untuk merekomendasikan laptop.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Penunjang Keputusan
0 Research > Ilmu Komputer
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:59
Last Modified: 06 Aug 2024 06:59
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11524

Actions (login required)

View Item View Item