ANALISA KUALITAS SISTEM INFORMASI SISKOHAT PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI DAN UMRAH PADA KEMENTRIAN AGAMA KOTA SOLOKTERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT

Sativa, Reza (2020) ANALISA KUALITAS SISTEM INFORMASI SISKOHAT PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI DAN UMRAH PADA KEMENTRIAN AGAMA KOTA SOLOKTERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK COBIT. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_REZA SATIVA_16101152610483_ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_REZA SATIVA_16101152610483_BAB 1.pdf

Download (422kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_REZA SATIVA_16101152610483_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_REZA SATIVA_16101152610483_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Sistem Informasi Siskohat Pelayanan Pendaftaran Haji dan Umrah merupakan sistem yang mempermudah proses pendaftaran haji dan umrah dimana proses tersebut memanfaatkan teknologi informasi dalam mengolah data pendaftaran haji dan umrah pada Kantor Kemenag Kota Solok. Banyaknya masalah yang terjadi dalam proses pelayanan pendaftaran haji dan umrah dapat mempengaruhi kualitas Sistem Informasi terhadap kepuasan pengguna. Untuk mengukur kualitas sistem digunakan Framework Cobit yang berfokus pada Domain Me (Monitoring and evaluation), Pada tulisan ini metode yang digunakan adalah Kuantitatif Deskriptif dan dipaparkan contoh dan teknik yang berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan angket (kuesioner). Dalam proses perhitungan kuesioner Cobit 4.1 domain ME peneliti menggunakan program perhitungan kuesioner untuk membantu proses perhitungan kuesioner yang telah dibagikan sebelumnya. Hasil pengukuran kinerja sistem informasi pelayanan Pendaftaran Haji dan Umrah terhadap Kepuasan Pengguna menunjukkan bahwa penggunaan sistem terhadap kepuasan pengguna sudah baik, berdasarkan hasil perolehan dari 4 domain ME (Monitor and Evaluate) pada Framework Cobit 4.1 Kualitas Sistem Informasi Siskohat pelayanan pendaftaran haji dan umrah terhadap kepuasan pengguna mencapai level 4 (terkelola). Dari hasil ini menunjukkan perlunya peningkatan lagi terhadap sistem agar bisa mencapai level 5 (Dioptimalkan). Kata Kunci : Sistem Informasi, Siskohat, Framework Cobit, Domain ME Kemenag Kota Solok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:31
Last Modified: 15 Jul 2024 08:31
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/11203

Actions (login required)

View Item View Item