PENGARUH EKUITAS MEREK, INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UPI YPTK PADANG

Junita, Rika Ahma (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK, INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN UPI YPTK PADANG. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310281_RIKA AHMA JUNITA_Abstrak.pdf

Download (386kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310281_RIKA AHMA JUNITA_BAB I.pdf

Download (493kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310281_RIKA AHMA JUNITA_Daftar Pustaka.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310281_RIKA AHMA JUNITA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Ekuitas Merek, Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone iPhone dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening pada mahasiwa jurusan Manajemen UPI “YPTK” Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Metode pengumpulan data melalui survei dan mengedarkan kuesioner, dengan populasi 824 mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2019 dengan sampel 90 responden yang didapatkan dari rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Ekuitas Merek terhadap Kepuasan Konsumen, b) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen, c) Terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan Harga terhadap Kepuasan Konsumen, d) Terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian, e) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian, f) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian, g) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian, h) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen, i) Terdapat pengaruh positif yang signifikan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen, j) Terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepuasan Konsumen. Kontribusi variabel Ekuitas Merek, Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening berpengaruh sebesar 66,6% sedangkan sisanya sebesar 33,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan perusahaan Apple dapat meningkatkan Keputusan Pembelian dengan meningkatkan Ekuitas Merek, Inovasi produk, Harga dan Kepuasan Konsumen melalui masing-masing indikator. Kata Kunci : Ekuitas Merek, Inovasi produk, Harga, Kepuasan Konsumen dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:06
Last Modified: 04 Jul 2024 08:06
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10923

Actions (login required)

View Item View Item