“PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, HUMAN RELATIONS, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING” (STUDI KASUS PADA DISTRIK NAVIGASI KELAS II TELUK BAYUR)

Davitra, Muhammad rafi (2023) “PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, HUMAN RELATIONS, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN SEMANGAT KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING” (STUDI KASUS PADA DISTRIK NAVIGASI KELAS II TELUK BAYUR). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.

[img] Text
Skripsi_19101155310272_MUHAMMAD RAFI DAVITRA_Abstrak.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310272_MUHAMMAD RAFI DAVITRA_BAB I.pdf

Download (448kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310272_MUHAMMAD RAFI DAVITRA_Daftar Pustaka.pdf

Download (441kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310272_MUHAMMAD RAFI DAVITRA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan kerja, human relations dan disiplin kerja terhadap kinerja dengan semangat kerja sebagai variabel intervening pada Kantor Distrik Navigasi Kelas II Teluk Bayur. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen yaitu lingkungan kerja, human relations dan disiplin kerja. Penelitian ini juga memiliki satu variabel dependen yaitu kinerja dan satu variabel intervening yaitu semangat kerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Distrik Navigasi Kelas II Teluk Bayur yang berjumlah 147 responden serta metode pengumpulan data melalui survey, wawancara, observasi, kaji pustaka dan kuesioner sebagai alat pengumpulan data responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukan bahwa: a) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Kerja terhadap Semangat Kerja, b) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan antara Human Relations terhadap Semangat Kerja, c) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Disiplin Kerja terhadap Semangat Kerja, d) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Kerja terhadap Kinerja, e) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Human Relations terhadap Kinerja, f) Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Disiplin Kerja terhadap Kinerja, g) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Semangat Kerja terhadap Kinerja, h) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lingkungan Kerja terhadap Kinerja melalui Semangat Kerja, i) Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Human Relation terhadap Kinerja melalui Semangat Kerja, j) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Disiplin Kerja terhadap Kinerja melalui Semangat Kerja. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Human Relation, Disiplin Kerja dan Semangat Kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 04 Jul 2024 04:18
Last Modified: 04 Jul 2024 04:18
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10905

Actions (login required)

View Item View Item