PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Real Estate dan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Saries, Dina Mimi (2023) PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Real Estate dan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_DINA MIMI SARIES_19101155310812_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_DINA MIMI SARIES_19101155310812_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_DINA MIMI SARIES_19101155310812_ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_DINA MIMI SARIES_19101155310812_BAB 1.pdf

Download (324kB)

Abstract

Perusahaan property dan real estate adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jasa dengan memfasilitasi pembangunan kawasan-kawasan yang terpadu dan dinamis.Beberapa tahun terakhir perusahaan mengalami penurunan harga saham, hal ini dapat merubah citra atau pandangan terhadap nilai perusahaan tersebut. Yang akan berdampak pula pada minat para investor terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2022. Sampel pada penelitian ini yang sesuai dengan kriteria dan ditentukan dengan metode Purposive Sampling sehingga didapatkan total sampel sebanyak 22 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Data Panel dengan menggunakan Sofware Econometric Views (Eviews) versi 10. Hasil dari penelitian ini menunjukkan struktur modal dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Struktur modal dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas dapat memediasi struktur modal terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas tidak dapat memediasi pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Struktur Modal (DER), Pertumbuhan penjualan, Profitabilitas (ROE) dan Nilai Prusahaan (PER).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 03 Jul 2024 04:25
Last Modified: 03 Jul 2024 04:25
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10869

Actions (login required)

View Item View Item