PENGARUH HARGA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINYAK GORENG BIMOLI MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO GROSIR

Rivelga, Jofi (2023) PENGARUH HARGA DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MINYAK GORENG BIMOLI MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO GROSIR. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_JOFI RIVELGA_19101155310459_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (517kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_JOFI RIVELGA_19101155310459_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_JOFI RIVELGA_19101155310459_ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_JOFI RIVELGA_19101155310459_BAB 1.pdf

Download (439kB)

Abstract

Jofi Rivelga, jurusan manajemen tahun 2019, pengaruh harga dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan minyak goreng bimoli melalui minat beli sebagai variabel intervening, dibawah bimbingan bapak Vicky Brama Kumbara, S.E., B. Ba., M.M dan Ibu Della Asmaria Putri, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan minyak goreng bimoli melalui minat beli sebagai variabel intervening pada toko grosir. Metode yang digunakan adalah Structur Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) 3.0. Dengan mengedarkan kuesioner sebanyak 68 responden. Hasil analisis data menyimpulkan, (1) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Harga terhadap Minat Beli pada Minyak Goreng Bimoli. Dimana nilai P-Value 0,825 kecil dari alpha 5% yaitu 0,825 < 0,05 yang menunjukkan berpengaruh signifikan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepuasan terhadap Minat Beli pada Minyak Goreng Bimoli. Dimana nilai P-Value 0,000 kecil dari alpha 5% yaitu 0,000 < 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Minyak Goreng Bimoli. Dimana nilai P-Value 0,023 kecil dari alpha 5% yaitu 0,023 < 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan. (4) Terdapat pengaruh positif dan tidak antara Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Minyak Goreng Bimoli. Dimana nilai P-Value 0,245 besar dari alpha 5% yaitu 0,245 > 0,05 yang menunjukkan tidak berpengaruh signifikan. (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Minat Beli terhadap Loyalitas Pelanggan pada Minyak Goreng Bimoli. Dimana nilai P�Value 0,000 kecil dari alpha 5% yaitu 0,000 < 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan. (6) Minat Beli tidak memediasi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan. Dimana nilai P-Value 0,824 besar dari alpha 5% yaitu 0,824 > 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan. (7) Minat Beli tidak memediasi Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dimana nilai P-Value 0,000 kecil dari alpha 5% yaitu 0,000 < 0,05 yang menunjukkan terdapat pengaruh signifikan. Kata Kunci : Harga, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:57
Last Modified: 01 Jul 2024 04:57
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10822

Actions (login required)

View Item View Item