PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI)

Genoveva, Roparia (2023) PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN BADAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA YPTK PADANG.

[img] Text
Skripsi_19101155310038_ROPARIA GENOVEVA_Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310038_ROPARIA GENOVEVA_BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310038_ROPARIA GENOVEVA_Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Skripsi_19101155310038_ROPARIA GENOVEVA_Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengembangan karir dan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada karyawan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepualaun Mentawai. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan obsevasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan jumlah 50 orang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 50 orang, dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode sampling jenuh atau sensus. Pengolahan data menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS v.25. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validasi, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, analisis regresi linear berganda, uji F, uji T, koefisien determinasi (R2 ) dan analisis jalur untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian adalah (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan iklim organisasi terhadap kepuasan kerja, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan, (4) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan iklim organisasi terhadap kinerja karyawan, (5) Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan, (6) Kepuasan kerja tidak memediasi pengembangan karir terhadap kinerja karyawan, (7) Kepuasan kerja memediasi iklim organisasi terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Pengembangan Karir, Iklim Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis
0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Ryan Ariadi A.Md
Date Deposited: 26 Jun 2024 03:29
Last Modified: 26 Jun 2024 03:29
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10724

Actions (login required)

View Item View Item