PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN HONDA BEAT (PADA STUDI KASUS DEALER HAYATI PADA CABANG PASAMAN BARAT)

Lbs, Rahrul Rozi (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED QUALITY, PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN HONDA BEAT (PADA STUDI KASUS DEALER HAYATI PADA CABANG PASAMAN BARAT). Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_FAHRUL ROZI LBS_17101155310383_ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI_FAHRUL ROZI LBS_17101155310383_BAB 1.pdf

Download (290kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_FAHRUL ROZI LBS_17101155310383_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI_FAHRUL ROZI LBS_17101155310383_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness, perceived quality dan perceived value terhadap tingkat penjualan pada CV. Hayati Pasaman Barat. Variabel penelitian yaitu brand awareness (X1), perceived quality (X2) perceived value (X3) dan tingkat penjualan (Y). Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuesioner dengan sampel 75 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, untuk uji hipotesis digunakan yaitu uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan a) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap tingkat penjualan. b) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived quality terhadap tingkat penjualan. c) Bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan perceived value terhadap tingkat penjualan. d) Bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness, perilaku berbagi ilmpu pengetahuan dan perceived value terhadap tingkat penjualan. Berdasarkan angka Adjust R square diperoleh sebesar 0,680 atau 68,0%, hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel independen brand awareness (X1), perceived quality (X2) dan perceived value (X2) terhadap variabel dependent keputusan pembelian (Y) sebesar 68,0%, sedangkan sisanya sebesar 32,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Sehingga peneliti menyarankan kepada CV. Hayati Pasaman Barat lebih memperhatikan brand awarenes karna brand awarenes lebih dominan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand Awareness, Perceived Quality, Perceived Value, Tingkat Penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Anggi Anggi A.Md
Date Deposited: 25 Jun 2024 08:13
Last Modified: 25 Jun 2024 08:13
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10695

Actions (login required)

View Item View Item