KHAIRUNNISA, ZALFA (2023) OPTIMALISASI COSTUMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DENGAN MELAKUKAN SEGMENTASI PENJUALAN PRODUK MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS PADA TOKO HARMONY. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_ZALFA KHAIRUNNISA_19101152630247_ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
|
Text
SKRIPSI_ZALFA KHAIRUNNISA_19101152630247_BAB I.pdf Download (134kB) |
|
Text
SKRIPSI_ZALFA KHAIRUNNISA_19101152630247_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
|
Text
SKRIPSI_ZALFA KHAIRUNNISA_19101152630247_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Dalam transaksi penjualan produk, terdapat banyak data yang dapat memberikan informasi penting bagi suatu perusahaan namun tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga mengakibatkan data tersebut hanya dibiarkan tidak terpakai. Pemanfaatan data penjualan dalam analisis data transaksi toko sangat penting yang berguna untuk menghasilkan informasi dari data penjualan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu strategi dalam menjalin hubungan dengan konsumen menggunakan algoritma K-Means metode pengelompokan data sehingga data dengan karakteristik yang berbeda dibagi kedalam kelompok lain. Algoritma K-Means digunakan pada penelitian ini untuk melakukan proses klasifikasi dilakukan untuk mengetahui produk terlaris maupun tidak terlaris. Dengan website ini dapat membantu pemilik toko meningkatkan pendapatan dan mengatur manajemen bisnis pada toko, sistem yang dibangun ini terus dikembangkan lebih luas lagi sesuai dengan kebutuhan pengguna yang akan terus mengikuti perkembangan teknologi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 04:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:02 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10674 |
Actions (login required)
View Item |