OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM PENJUALAN PRODUK FURNITURE PADA PT. DUTA ABADI PRIMANTARA DENGAN ALGORITMA K-MEANS

PRISKILA.T, ALISMEN (2023) OPTIMALISASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM PENJUALAN PRODUK FURNITURE PADA PT. DUTA ABADI PRIMANTARA DENGAN ALGORITMA K-MEANS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.

[img] Text
SKRIPSI_ALISMEN PRISKILA.T_18101152630047_ABSTRAK.pdf

Download (432kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALISMEN PRISKILA.T_18101152630047_BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALISMEN PRISKILA.T_18101152630047_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[img] Text
SKRIPSI_ALISMEN PRISKILA.T_18101152630047_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pada PT. Duta Abadi Primantara saat ini sistem penjualan yang dilakukan sudah memanfaatkan media sosial tetapi promosi yang dilakukan belum maksimal karena sumber daya manusia yang kurang bisa mengelolanya dan tidak semua produk tersedia di dalam media sosial tersebut sehingga kurang maksimalnya pengetahuan konsumen tentang produk, Perusahaan ini mengalami masalah kekurangan suplier barang dari pabrik dikarenakan pabrik cover dibeberapa cabang sehingga ada keterlambatan dalam produksi produk. Metode yang digunakan adalah Algoritma K-means terhadap pemasaran pada usaha PT. Duta Abadi Primantara dan Penelitian ini berjenis gabungan, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini secara umum menerapkan Customer Relationship Management berbasis Web dalam pembelian Produk. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa dengan adanya Customer Relationship Management berbasis Web maka dapat mempermudah dan membantu dalam mengatur strategi pemasaran yang baik sehingga bisa meningkatkan pendapatan penjualannya, dan dengan memberikan pelayanan yang terbaik akan mendorong loyalitas pelanggan dan mempermudah dalam menentukan barang laris dengan algoritma K-means agar dapat terus memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Penelitian ini memberikan manfaat bagi perusahaan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi produk sehingga calon konsumen dapat melakukan pemesanan produk secara online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: 0 Research > Ilmu Komputer > Algoritma
Divisions/ Fakultas/ Prodi: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Fani Alivia S.S.i
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:23
Last Modified: 24 Jun 2024 03:23
URI: http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10590

Actions (login required)

View Item View Item