PUTRA, DICKHI SONY (2022) DIGITALISASI PEMASARAN UNTUK MEMPERLUAS AREA PEMASARAN LDR SECOND BRAND DENGAN MENGGUNAKAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia YPTK.
Text
SKRIPSI_DICKHI SONY PUTRA_17101152630014_Abstrak.pdf Download (84kB) |
|
Text
SKRIPSI_DICKHI SONY PUTRA_17101152630014_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
Text
SKRIPSI_DICKHI SONY PUTRA_17101152630014_BAB I.pdf Download (112kB) |
|
Text
SKRIPSI_DICKHI SONY PUTRA_17101152630014_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Transaksi penjualan yang dilakukan pada toko sepatu second brand saat ini dilakukan secara manual, tanpa dukungan analisa penjualan sehingga tidak bisa optimal dalam mengetahui pola prilaku konsumen. Untuk itu dalam penelitian ini digunakan metode market basket analisis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola transaksi yang dilakukan oleh konsumen pada toko sepatu second brand. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui pola beli konsumen dari jumlah data transaksi yang diolah sebanyak 8 transaksi, diketahui pola beli konsumen nike air force 1 dan nike sb dunk low = 62,5% dari semua transaksi merek sepatu nike sb dunk low dibeli secara bersamaan dan dari semua transaksi yang membeli merk sepatu nike air force 1, 100% membeli merk sepatu nike sb dunk low. Dengan adanya hasil analisa tersebut dikembangkanlah sebuah aplikasi pemasaran digital berbasis web. Aplikasi pemasaran digital ini juga dilengkapi dengan analisa penjualan yang menerapkan metode market basket analisis. Sehingga lebih memudahkan pihak manajemen toko dalam mengelola penjualan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | 0 Research > Ilmu Komputer > Analisa Sistem 0 Research > Ilmu Komputer |
Divisions/ Fakultas/ Prodi: | Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Fani Alivia S.S.i |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 02:37 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 03:39 |
URI: | http://repository.upiyptk.ac.id/id/eprint/10576 |
Actions (login required)
View Item |